PUSLITBANG Polri Laksanakan Penelitian Penerapan Teknologi 4.0 Di Polda Bengkulu

BENGKULU, beritaterbit.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., serta Ketua Team Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin , S.H., hari ini (20/09/21) membuka penelitian oleh Puslitbang Polri.

Adapun subjek yang diangkat dalam penelitian tersebut yakni evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri dalam rangka menerapkan teknologi informasi era Police 4.0.

Dalam kata sambutannya, Kapolda Bengkulu mengatakan penelitian yang dilakukan oleh team Puslitbang Polri sangat penting bagi kemajuan institusi Polri dalam penggunaan aplikasi yang berbasis IT.

Selain itu untuk pembuatan aplikasi bagi institusi Lolri harus melalui pengajuan ke Komite TI yang diketuai oleh Wakapolri, Asrena Polri, Aslog Polri, Kadiv TI serta Kapuslitbang Polri.

“Jika sudah disetujui oleh Komite TI baru bisa satker membuat aplikasi yang digunakan dalam tugas itupun jika masih ada space yang kosong,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, dalam penggunaan aplikasi berbasis IT akan banyak sekali tersimpan data sehingga akan mudah diambil orang yang tidak bertanggung jawab dikarenakan data merupakan rahasia negara.

“Tidak usah sokdibilheb (sok dibilang hebat) dengan menggagas ide kreatif dengan membuat aplikasi baru akan tetapi kerahasiaan data masih bisa dicolong karena ketidaktahuan dan hanya berlomba-lomba saja,” kata Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan, semua aplikasi yang berbasis IT harus dikendalikan oleh Divisi TI Polri dan tidak usah gagah-gagahan dalam membuat aplikasi baru.

Sementara itu, Ketua Team Puslitbang Polri menyampaikan bahwa dalam menjawab korespondensi setiap peserta haruslah menjawab dengan jujur dan tidak takut karena hal tersebut bertujuan untuk pengembangan institusi polri baik dari SDM maupun peralatan yang digunakan dalam tugas berbasis IT. (rls)

Sumber https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.