Pupuk Langka Harga Bibit Mahal, Apa Permasalahannya?

Aceh Tenggara, Beriterbit.com – Pupuk langka harga bibit mahal apa permasalahannya? kelangkaan pupuk di Aceh Tenggara banyak masyarakat mengeluh karna masyarakat Kota Cane mayoritas petani sehingga dengan kelangkaan pupuk, masyarakat kesulitan bercocok tanam.

Dibalik kelangkaan pupuk, harga bibit pun terus naik. Dari kenaikan bibit, harga jual jagung hasil tani masyarakat Kota Cane murah.

Terhadap keluhan masyarakat petani Aceh Tenggara, diharapkan Pemerintah Aceh Tenggara melalui dinas terkait agar segera turun tangan terhadap permasalahan yang dialami masyarakat Aceh Tenggara terhadap kelangkaan pupuk, kenaikan bibit dan nilai jual hasil tani masyarakat yang ada di Aceh Tenggara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara harus serius menangani permasalahan kelangkaan pupuk ini dan nilai jual hasil tani masyarakat Aceh Tenggara. Karena situasi ekonomi masyarakat saat ini sangat sulit akibat kenaikan BBM pada saat ini, oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara diharapkan supaya bisa menjaga stabilitas terhadap kelangkaan pupuk dan nilai jual hasil tani untuk menjaga perekonomian masyarakat. (abdi anugrah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.