Puncak Bengkulu Emas di Jakarta, Pemprov Gandeng Media Grup

BeritaTerbit, Bengkulu -Mensukseskan pelaksanaan puncak HUT Provinsi Bengkulu Ke-50, Bengkulu Emas serta promosi potensi wisata dan budaya Bengkulu di Jakarta, Pemda Provinsi Bengkulu gelar audiensi bersama Tim Media Grup.

Selain Tim Media Grup ada Panitia Gebyar Batik Muda Nusantara dan Panitia Bengkulu Emas di Jakarta saat  di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (6/9).

Dikatakan Ketua Panitia Bengkulu Emas di Jakarta,  M Faisal, berbagai kegiatan telah disiapkan dalam memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ini. Mulai dari Bakti Sosial, Seminar Kemaritiman, Pengajian dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, Pasar Betaboer, Car Free Day dan Semalam di Bumi Rafflesia.

“Begitu cintanya masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta, mereka semua ingin mensukseskan dan memeriahkan kegiatan HUT Bengkulu yang Ke-50 ini. Kami berharap kegiatan ini nanti,  juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah”, ungkapnya.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, karena ini merupakan HUT Provinsi Bengkulu yang spesial di Tahun 2018, keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat Bengkulu di Jakarta menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Selain itu, untuk mengangkat potensi Bumi Rafflesia ini, Pemprov Bengkulu menggandeng Tim Media Grup serta tim kreatif lainnya seperti Panitia Gebyar Batik Muda Nusantara.

“Ini terkait dengan beberapa potensi Bengkulu,  yang akan kita ekspose pada HUT Provinsi Bengkulu Ke-50, saya kira ini merupakan awal yang bagus. Bagaimana kita mempromosikan potensi wisatata dan budaya Bumi Rafflesia, sehingga Bengkulu semakin dikenal dan berdaya saing”, terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Menurut Direksi Media Grup, Abdul Kohar,  dengan potensi budaya dan wisata Bengkulu yang luar biasa ini, pihaknya akan semaksimal mungkin mempromosikan Bengkulu melalui portal Media yang dimiliki. Mulai dari media televisi, cetak dan online.

“Jadi yang paling penting adalah sinergi dari semua pihak. Salah satu yang sangat berpotensi akan mengenalkan Bengkulu ke mata dunia, dengan sejarah Ibu Fatmawati sebagai penjahit pertama Sang Saka Merah Putih”,  jelasnya.(gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.