Puluhan Wartawan dan Ribuan Lansia di Jambi Ikuti Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19

JAMBI, Beritaterbit.com – Puluhan wartawan dan ribuan masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Jambi mengikuti pelaksanaan program vaksinasi covid-19 tahap 2. 

Pelaksanaan program vaksinasi covid-19 tersebut dilaksanakan di Puskesmas Paal Merah di Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (6/3/21).

Pelaksanaan program vaksinasi covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi pada 3 Maret 2021.

Kepala Puskesmas Paal Merah 1, Repelita Sawitri dalam keterangannya mengatakan, bahwa sebelum divaksinasi terlebih dulu para wartawan dan lansia divalidasi untuk mencocokan data identitas.

Kemudian calon para penerima vaksin diperiksa suhu tubuh dan mengetahui gejala kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) atau gejala lain setelah dilakukan imunisasi.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Nirwan mengatakan bahwa, sejauh ini belum ada ditemukan gejala kejadian ikutan pasca imunisasi.

“Vaksinasi ini telah dilaksanakan mulai awal Maret, dan bagi warga yang terdata tapi belum mengikuti vaksinasi dapat datang ke Puskesmas Paal Merah, besok (Minggu 7/3/21),” tegasnya.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, setidaknya puluhan petugas medis diterjunkan. (Rizal Ependi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.