Puluhan Banner Terpampang Gaungkan Anti Korupsi LSM Mapak

Nganjuk, Beritaterbit.com – Sabtu (3/12/2022) LSM Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK) tebar banner diberbagai sudut jalan di kota angin dalam menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember nanti.

Kritikan juga saran penting akan disampaikan oleh LSM MAPAK dalam aksi dan orasinya tanggal 9 Desember nanti salah satu bentuk peringatan HARKODIA. “LSM MAPAK mengecam keras korupsi di Indonesia khususnya di Kabupaten Nganjuk, hukum seberat-beratnya para koruptor dan harus dimiskinkan atau hukuman yang setimpal,” ucap Ebit.

“Rencana kami ada tiga titik yang akan kami jadikan singgahan yaitu kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk, Pendopo serta Dinas Sosial Nganjuk. Kedatangan kami salah satu bentuk kritik para pengemban amanah dalam Hari Anti Korupsi Sedunia nantinya jatuh tanggal 9 Desember,” tandas Ebit.

Dalam kesempatan yang sama, Supriono anggota LSM Mapak juga Ebit Subianto yang membidangi Humas dan Koordinator Lapangan menjelaskan, bahwa aksi unjuk rasa yang akan digelar ini bukan semata-mata demi kepentingan pribadi atau golongan, ini salah satu bentuk peringatan mengingatkan kritik saran pada pemerintah.

“Aksi unjuk rasa yang kita lakukan demi kepentingan bersama, tujuan kita supaya pucuk pimpinan yang berkewenangan bisa berbuat adil kepada masyarakat, hak masyarakat itu sebenarnya sama yaitu ingin mendapatkan keadilan, ingin diayomi dan ingin diperhatikan,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada pemerintahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tidak ada tebang pilih atau istilahnya pilih kasih.

Namun, pihaknya yang jelas untuk mengabadikan momen anti korupsi 2022 akan melakukan unjuk rasa tepat pada tanggal 9 Desember 2022 mendatang.

“Pokok materi baik temuan atau tuntutan yang akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah Nganjuk, bila mana temuan atau tuntutan kita dalam orasi tidak ada respon atau tindak lanjut, maka kami akan bersurat kepada pihak yang lebih berwenang,” pungkasnya.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.