Puluhan Anak Yatim Gampoeng Geudong-Geudong Terima Santunan Dana dan Paket Sembako 

 

Foto : Penyerahan santunan dan paket terhadap anak yatim yang diserahkan Keuchik,Tgk Imum Gampong, Tuha Peut (BPD),Kepalka Dusun dan Abon Murtala sera para pimpinan Pasantren Teungu Marhaban dan H Zainuddin Daud tokoh masyarakat. (Suherman Amin)

 

Bireuen,Beritaterbit-com – Sebanyak 51 anak yatim dari tiga dusun yaitu dusun Sagoe,Pusoe Lawah dan Dusun Kuta Trieng Desa Geudong Geudong Kota Juang Kabupaten Bireuen menerima santunan dan paket sembako dari sumbangan rutinitas masyarakat Geudong Geudong peduli dan sumbangan para dermawan lainnya.

Penyerahan santunan bantuan kumpulan dana dari masyarakat Gampong Geudong-Geudong melalui Teungku Imum dan Keuchik Gampong kepada anak yatim di Desa tersebut diserahkan, Jumat, 7 Mai 2021 seusai Shalat Tarawih di Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong.

“Alhamdulillah sumbangan yang kita kumpulkan tahun ini dari masyarakat meningkat, sehingga anak yatim dari tiga dusun di Geudong-Geudong yang berjumlah 51 orang akan ceria menghadapi lebaran.” Sebut Keuchik Fachrial di sela-sela penyerahan santunan yang tidak menyebutkan jumlah dana yang diserahkan itu.

Disebutkan, tahun-tahun sebelumnya penerima santunan di Geudong-Geudong sebanyak 62 orang anak yatim akan tetapi tahun ini yang kita santuni berkurang menjadi 51 orang karena ada 11 orang yang sudah melebihi batas usia yang ditetapkan dalam hasil musyawarah yakni usia 15 tahun ke bawah.

Menjawab media ini, Fachrial bersama Teungku Imum Gampong Teungku Hasbi Akhmad dan Teungu Rusli menjelaskan bantuan yang bersumber dari sedekah dan infaq masyarakat Geudong-Geudong kusus untuk menyantuni anak yatim di tiga dusun dalam gampong yaitu dusun Sagoe,Puso Lawah dan Kuta Trieng sementara ada juga santuanan dari pihak pengusaha dan anggota DPRK Bireuen.

“Alhamdulillah kegiatan peduli menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan di Geudong-Geudong telah berlangsung puluhan tahun secara rutinitas dan Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” kata Fachrial.

Sementara sosok tokoh Kabupaten Bireuen yang juga pernah menjabat Keuchik selama puluhan tahun di kala itu dan berakhir pada 2005 lalu yaitu Bapak H Zainuddin Daud mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian bersama masyarakat terutama dalam bulan suci Ramadhan.

“ Terkait hal tersebut, kita menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program masyarakat Geudong-Geudong Peduli,” Pungkas H Zainuddin Daud seraya menyebut mengambil momen Ramadhan merupakan bagian saling berbagi dan juga mencari keberkahan di bulan penuh beerkah dan. ( Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.