PTA Bengkulu Raih Peringkat “A” Excellent dari MA RI

Berita Terbit, Bengkulu – Pengadilan Tinggi Agama (PTA)  Bengkulu melaksanakan Tasyakuran Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) usai mendapat peringkat “A” excellent dari Mahkamah Agung RI.

Hadir di acara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM,  Rusdi Bakar mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Selamat atas  penghargaan yang diterima Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan jajarannya,  telah mendapatkan sertifikat akreditasi penjamin mutu terakreditasi “A” excellent dari Mahkamah Agung RI”, ujarnya.

Sertifikat akreditasi penjamin mutu ini merupakan salah satu program prioritas dari Mahkamah Agung RI, dalam mendukung pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pencari keadilan. “Harapan, kami penghargaan ini dapat dipertahankan dan di implementasikan sebaik-baiknya, dalam mendukung peningkatan pelaksanaan pelayanan publik”,  jelas Rusdi.

Di acara tasyakuran itu juga dilakukan Penandatanganan Piagam Penerapan Zona Integritas di lingkungan PTA Bengkulu, sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani. Penandatanganan dilakukan langsung Kepala Kantor Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rusdi Bakar serta FKPD Provinsi Bengkulu.

“Kedepan acara ini dapat ditingkatkan lagi komunikasi dan koordinasinya,  antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, dalam mendukung Tupoksi masing – masing”, harap Rusdi.

Ketua PTA Bengkulu, Pelmizar mengatakan,  pihaknya telah menandatangai zona integritas yang akan diberlakukan di lingkungannya. “Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu ini,  sudah mengambil langkah – langkah untuk terciptanya zona integritas ini”,  terang Pelmizar.

Salah satu langkah pertama yang dilakukan, melaksanakan program pelayanan terpadu satu pintu. Semua masyarakat khsusnya para pencari keadilan,  tidak lagi harus berurusan dari meja ke meja. Tapi cukup dari satu pintu saja. (MC Humas Pemprov)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.