PT. Mitra Mulia Makmur Nganjuk Ekspor Ke Negara Brunei Darussalam

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kabupaten Nganjuk mempunyai kawasan industri yang bisa disebut juga KING atau Kawasan Industri Nganjuk di wilayah Utara Kabupaten Nganjuk. Salah satunya yang beberapa waktu lalu telah mengekspor hasil produknya ke negara Brunei Darussalam yang memproduksi kemasan yang terbuat dari plastik berkualitas premium dengan merk Moorlife dari PT. Mitra Mulia Makmur Nganjuk.

Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Dr. Ir. Ali Murtopo Simbolon turut mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini. Menurutnya, kurang lebih 3 bulan pabrik ini diresmikan sudah bisa mengirim ekspor ke pasar internasional yakni di Brunei Darussalam.

“Secara langsung produk-produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional, meski secara volume kita naik tetapi kalau secara nilai ekspor kita menurun. Artinya yang selama ini kita kirim adalah barang-barang komoditas seperti Batubara. Untuk itu perlu ditingkatkan lagi nilai ekspor kita dengan program Hilirisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Hermanto Tanoko selaku Founder & President Moorlife menambahkan, dengan adanya giat ekspor ini menjadi langkah penting dalam perjalanan Moorlife untuk terus berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Khususnya di Kabupaten Nganjuk.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan perekonomian di Kabupaten Nganjuk, oleh karena itu cintailah produk dalam negeri, banggalah memakai produk asli dari Indonesia seperti dari Nganjuk ini,” bebernya dikutip dari ping Nganjuk.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.