PT Delta Pacifik Indo Tuna Kota Bitung Rayakan Idul Adha 1442 H

Bitung, beritaterbit.com – PT Delta Pacifik Indo Tuna Kota Bitung, Sulawesi Utara merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah langsung dihadiri oleh pimpinan perusahaan (Ass Board OF Director), Ir Abdul Khalid MBA.

Hadir juga Manager Keuangan Bapak Agung Ratmanto, HRD Bapak Darmadji SH, Ass General Manager Bapak Fahmi Syeban, Manager Tehnik Bapak Sugianto, Panitia, Ketua Pelaksana hari raya Idul Adha Bapak Musyir Kuliah dan Bapak Taufik Alsani berkonstribusi dalam pelaksanaan suksesnya acara perayaan hari raya kurban Idul Adha.

Halaman PT DELPI hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 diadakan pemotongan kurban untuk dibagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam pantauan Jurnalis media online Beritaterbit.com Biro Kota Bitung, acara berjalan dengan baik dan lancar. Semua karyawan baik pimpinan perusahaan mengikuti protocol Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Bapak Ir Abdul Halid MBA selalu mengingatkan kepada seluruh karyawan PT DELPI hendaknya sebelum melaksanakan aktifitas kerja harus didahului dengan memanjatkan doa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena atas rahmat karunia-Nya sehingga dalam perayaan Idul Adha di lingkungan PT Delta dilaksanakan dalam suasana penuh kebahagiaan dan persaudaraan.

Bapak Ir Abdul Halid MBA mengatakan juga hendaknya di masa pandemi Covid-19 seluruh karyawan PT DELPI selalu menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya Jurnalis media online Beritaterbit.com mengadakan wawancara dengan HRD PT DELPI, Bapak Darmadji SH yang menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha di PT Delta Pacifik Indo Tuna Kota Bitung selalu rutinitas setiap tahun dilaksanakan dan tahun ini ada perkembangan besar karena di tahun-tahun sebelumnya kurban sembelih sapi hanya 3 ekor tetapi tahun ini meningkat menjadi 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Bersyukur kepada Allah swt ada inovasi dari staf karyawan yang mempunyai ide gemilang untuk membentuk 2 kelompok yang ingin berkurban 2 ekor sapi untuk dipotong dan akan dibagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan,” ujarnya.

Harapan pimpinan perusahaan di tahun selanjutnya akan terbentuk kelompok kecil yang lain untuk berkurban mengikuti Nabi Ismail saling berbagi antara sesama, menciptakan kebersamaan dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Bapak Darmadji juga memberi informasi kepada media online Beritaterbit.com bahwa sebelum memasuki hari raya Idul Adha, telah dibentuk panitia kurban Idul Adha dengan Ketua Bapak Musyir Kuliah yang bertugas mengatur dan membentuk tim kecil untuk pemotongan hewan kurban yang akan dibagikan ke karyawan dan masyarakat umum sekitar perusahaan.

Jurnalis media online Beritaterbit.com menemui Ketua Panitia Bapak Musyir Kuliah dan ada penjelasan bahwa 1 ekor sapi diberikan ke Masjid An-Nur Girian Bawah. Selanjutnya 4 ekor kambing diberikan ke Pemkot Kota Bitung, bersinergi dengan Pemerintah Kota Bitung saling mendukung program pemerintah dalam kelancaran pembangunan Kota Bitung yang lebih hebat, menjadikan Kota Bitung kota digital yang modern, kota cantik megah dan indah. (Donald Sayow)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.