PT.Bintang Toedjoe hadir di Life Skill tanaman jahe merah di kecamatan putri betung

Gayo Lues.Beritaterbit.com – BNNK Gayo Lues dampingi Direktorat Pemberdayaan Alternative Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Bersama dengan PT. Bintang Toedjoe Mengadakan Pelatihan Budidaya Jahe Merah di Kec. Putri Betung, Kab. Gayo Lues.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Dayatif BNN RI Bapak ,Brigjen Pol.Teguh Imam Wahyudi, SH MM, kepala tim Direktur Pemberdayaan Alternatif Bapak ,Ardeta Surya Asmara, SH, Sekretaris Daerah Kab. Gayo Lues Bapak ,Ir Rasydin Porang, Wakil Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren Bapak *Abdul Gafur, SH.I, MH, Kepala BNNK Gayo Lues Bapak ,Fauzul Iman, ST M.Si, Kepala Dinas DPMK Gayo Lues ibu *Sartika Mayang Sari, SSTP, MA, Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues Bapak ,Said Baktiar, S,Pi, Kapolsek Putri Betung Bapak ,Ipda Ridwan, Danpos Ramil Putri Betung Bapak Pelda Kalidin, Camat Putri Betung Bapak Sabdin, S.Pd, dan Peserta sebanyak 100 Orang.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars BNN.

Bupati Gayo Lues melalui Sekretaris Daerah Kab. Gayo Lues bapak ,Ir.H. Rasydin Porang, Menyampaikan  Penyalahgunaan Narkotika di indonesia sangatlah memperihatinkan dengan tingginya kultivasi ganja di Provinsi Aceh menjadikan Aceh sebagai Pilot Project AD  yang terbagi di 3 Kabupaten yaitu Bireun, Aceh Besar dan Gayo Lues. Program Alternative Development, sebagai terobosan percepatan pembangunan bagi pembangunan aceh yang mandiri, sejahtera dan berkelanjutan. Melihat fenomena perilaku masyarakat yang masih menyalahgunakan Narkoba, maka mari kita berkomitmen penuh terhadap upaya P4GN di lingkungan kita dengan mendukung program yang dilaksanakan oleh BNN dalam hal Pemberdayaan Masyarakat. BNN-RI hingga saat ini telah banyak melakukan program Pemberdayaan di tengah masyarakat kab. Gayo Lues. hal ini merupakan aksi nyata BNN dalam mewujudkan masyarakat Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera tanpa Narkoba.

Deputi pemberdayaan masyarakat melalui Direktur Pemberdayaan Alternative Bapak ,Brigjen Teguh Iman Wahyudi, S,H.,M.M
Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka ,Pelatihan Budidaya Jahe Merah di Kec. Putri Betung,Dalam Sambutanya Menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya Bimbingan Teknis Life Skill dengan materi Pelatihan Budidaya Jahe Merah sebagai bentuk pemberdayaan potensi sosial ekonomi masyarakat perdesaan di kawasan rawan kultivasi ganja sebagai bagian dari salah satu tujuan Grand Design Alternative Development ( GDAD ) dengan memberdayakan para petani di Kabupaten Gayo Lues ini.

Program ini dengan lebih fokus pada peningkatan keterampilan untuk mengembangkan komoditas Jahe Merah di Kabupaten Gayo Lues untuk menjadi benteng yang kokoh dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tingkat keluarga dan masyarakat lingkungannya.

Kegiatan saat ini merupakan kerjasama antara BNN dengan PT. Bintang Toejoe melalui CSR Pelatihan Jahe Merah dan Pemberikan Saprodi bibit jahe merah kepada peserta sebanyak 100 orang. sehingga para peserta diharapkan dapat merawat hingga tanaman dapat berproduksi secara baik selanjutnya BNN dan Stakeholder dapat mendampingi, memberikan dukungan kepada masyarakat yang serius untuk bermitra dengan PT. bintang Toejoe dalam kerjasama lebih lanjut melalui perjanjian kontrak kemitraan dalam Budidaya dan Pemasaran Jahe Merah di Gayo Lues.

 

 

Acara dilanjutkan Penyerahan Secara Simbolis Bibit Jagung seluas 5.000 Hektar, Penyerahan Bibit Jahe Merah dan Pupuk cair.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi dari ,Zaini Ahsan P – SDG Officer PT. Bintang Toejoe.

Pada kegiatan ini ;
1. Seluruh Peserta dilakukan Cek Urine
2. Seluruh Peserta ( 100 orang ) Mendapakatkan Saprodi bibit jahe merah.
(Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.