PSDKU PNP Akan Hadir Di Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Tidak dipungkiri ‘Dunia Pendidikan’ memang menjadi hal yang sangat penting dalam perkembangan generasi penerus bangsa. Karena keberhasilan di bidang pendidikan akan mendukung keberhasilan pembangunan di suatu daerah dan peningkatan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat. Output dari dunia pendidikan akan menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah, yang berdampak kepada perkembangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar lakukan aksi cepat dengan menjalin kerjasama bersama Politeknik Negeri Padang (PNP). Ini merupakan kabar gembira, karena tidak lama lagi Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Padang (PSDKU PNP) akan segera dibuka di Tanah Datar, Luhak Nan Tuo.

Nota Kesepakatan PSDKU PNP ditandatangani Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersmaa Direktur PNP Surga Yondri, Senin (11/10) di Gedung Indojolito Batusangkar yang disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Suherman, Kepala OPD terkait serta Jajaran Akademik PNP.

“Atas nama Pimpinan Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur PNP beserta jajarannya, kepala OPD dan Tim PSDKU PNP. Ini patut kita banggakan, karena PSDKU ini akan mendukung terwujudnya SDM Tanah Datar yang berkualitas,” jelas Bupati.

Eka Putra juga menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan berkomitmen untuk memajukan Pendidikan di Tanah Datar.

“Ini sudah dimulai sejak tahun 2021 lalu dengan nama Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar dan saat ini beralih status menjadi PSDKU UNP,” lanjutnya.

“Ini kampus kebanggaan Tanah Datar, mari kita dukung bersama dan kita promosikan. Ajak anak kemenakan kita untuk melanjutkan ke PSDKU UNP Tanah Datar,” ajak Bupati.

Sementara Direktur PNP Surga Yondri menyampaikan bahwa saat ini mahasiswa di PSDKU PNP di Lintau sebanyak 51 orang, 29 jurusan Teknik Informasi dan 22 orang jurusan Teknik Sipil. Asal mereka berasal dari berbagai daerah diantaranya Sumbar, Riau dan Jambi. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.