PRSI Bengkulu Kembali Gelar Swimming Championship Regional Sumatera, ESD : Setelah Terakhir Tahun 2012 Lalu

BENGKULU, beritaterbit.com – Dari Organisasi Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bengkulu. Pada pertengah Bulan Juni ini, mereka akan melaksanakan event olahraga renang skala nasional. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Pengprov PRSI Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE.

“Besok (Senin-red). Kami dari PRSI Provinsi Bengkulu akan melaksanakan event olahraga terbesar yaitu Swimming Championship Tahun 2022 regional Sumatera. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu agenda olahraga renang terbesar untuk daerah kita di Bengkulu dan dulu terakhir pernah dilaksanakan tahun 2012. Lalu baru sekarang kita gelar kembali,” ungkap ESD panggilan akrab Ketua Pengprov PRSI Bengkulu tersebut saat konfrensi pers, Minggu (19/6).

Dijelaskan oleh Ketua Pengprov PRSI yang juga Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu ini. Dalam kegiatan event nasional tersebut sudah dipastikan diikuti oleh beberapa daerah dari luar Bengkulu, seperti Sumatera Selatan, Palembang, Jambi, Lampung dan Riau.

“Besok kita mulai kegiatan pelatihan pelatih lisensi C. Kemudian yang untuk Swimming Championship 2022 ini kita sudah ada 501 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Kedepan, lewat event nasional ini, maka kita bisa membangkitkan kembali dunia olahraga renang daerah kita khususnya. Sehingga kedepan, saat ada event skala nasional maupun internasional yang diikuti, daerah kita Bengkulu. Bisa mengirimkan atletnya sendiri tidak perlu membayar atlet dari luar daerah,” terang ESD.

Kemudian selain memperkenalkan Bengkulu terhadap daerah luar. ESD juga mengatakan, diharapkan lewat event nasional ini bisa melahirkan multiplayer efek terhadap perekonomian daerah, karena pesertanya Swimming Championship ini banyak dari luar Bengkulu.

“Kegiatan akan kita laksanakan selama tiga hari bertempat di kolam renang Rafflesia Bengkulu. dimulai dengan pelatihan yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan renang dari beberapa kategori putra maupun putri. Semoga kedepan lewat event seperti ini, PRSI Bengkulu dapat melahirkan atlet renang hebat dimasa akan datang,” pungkas ESD. (**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.