Proyek Peningkatan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang Tahun 2017 ‘Diduga’ Ajang Korupsi

JAKARTA – Paket kegiatan peningkatan jalan yang dikerjakan oleh PT. SARANA MITRA SAUDRA SENATA JADI PUTRA KSO (SJP) dengan Nomor Kontrak: 600/17KNTRK-Bid.2/DPU/KPH/2017. Sedangkan, nilai kontrak Rp.20.360.041.900 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Tahun 2017 dengan Konsultan Supervisi PT. SIVARLIGMA ENGINEERING, pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut diduga adanya pengurangan volume pada Fisik pekerjaan bangunan tersebut.

Hal ini di katakan Langsung oleh Koordinator ORMAS FRONT PEMBELA RAKYAT Rodi Hartono Kepada Wartawan beberapa waktu lalu. Kepada Pihak media, Rodi, mengatakan Untuk lapis resap pengikat (Primcot), diduga kuat tidak memenuhi standar.

“Untuk Ketebalan agregat kelas A kurang dari 10 Cm, dan parahnya lagi untuk ketebalan hotmix yang telah dipadatkan berpariasi antara 3 cm sampai 6 cm dan dikerjakan asal-asalan,” bebernya.

Lanjut Rodi bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kejagung untuk menyampaikan laporan secara tertulis.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pihak Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung-RI), beberapa waktu lalu, dan dalam waktu dekat kami akan menyampaikan surat laporan secara tertulis terkait proyek tersebut, Karna kami menilai proyek peningkatan jalan yang dikerjakan oleh PT. SARANA MITRA SAUDARA SENATA JADI PUTRA KSO (SJP), tahun 2017 yang lalu diduga kuat kental dengan nuansa korupsi yang telah terstruktur dan terorganisir,” terangnya.

Selain telah berkoordinasi dengan Kejagung, pihaknya juga mengkonfirmasi dengan Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kepahiang.

“Kami telah melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kepahiang, saat di konfirmasi jawaban yang disampaikan oleh salah satu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), pihaknya sedang koordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana,” ungkap Rodi kepada media, ketika beliau menghubungi PPTK proyek peningkatan jalan dihubungi melalui via Hendphone.(*8888)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.