Proyek Jembatan Rp 6,7 Miliar Ukui-Kopau Hanya Ditemukan Satu Gulungan Alas Timbunan

Pelalawan, Beritaterbit.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan meninjau pembangunan proyek jembatan jalan Ukui-Kopau, Rabu (14/7/2021). Sidak ini untuk melihat progres pembangunan jembatan penghubung jalan poros di Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan.

Saat sidak, Waka Syafrizal didampingi anggota Fraksi PDIP Pardji dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kerumutan, Irwin, S.Sos. Waka Syafrizal betul-betul dibikin kaget dan terkejut melihat kondisi di lapangan. Pasalnya, aktivitas pekerjaan pembangunan jembatan sama sekali tidak ada. Padahal waktu pengerjaan akan berakhir pada 30 November 2021.

Ironisnya, proyek senilai Rp 6,7 miliar lebih dengan kontraktor pelaksana PT Rajawali Sakti Prima tanggal kontrak kerja sesuai papan nama proyek terhitung sejak Juni 2021 kemarin, sampai hari ini belum ada aktivitas pekerjaan.

“Asli kaget setelah melihat langsung ke lapangan, tak ada aktivitas sama sekali. Tak juga ada material di lokasi. Hanya ada satu gulung geotek alias alas penimbunan,” beber Syafrizal.

Bahkan di lapangan ia menemukan bedeng atau gudang dalam kondisi digembok dari luar. “Tak seorang pun pekerja dijumpai di lapangan, tidak itu saja, gudang atau bedeng tempat para pekerja justru digembok dari luar,” imbuhnya.

Saat PPTK PUPR Bina Marga, Jul mengatakan bahwa kondisi proyek tersebut tidak dapat dilanjutkan karena menunggu bahannya dari Medan, ungkapnya Kamis (15/7/2021).

Tak hanya sidak ke lokasi pembangunan jembatan Jalan Ukui-Kopau, Syafrizal juga meninjau proyek peningkatan jalan Ukui-Kopau. Aktivitas pekerjaan senilai Rp 20,4 miliar lebih di lokasi ini masih berjalan, masih dalam pengerjaan. (TS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.