Provinsi Bengkulu Optimis 10 Besar EKPPD

BeritaTerbit, Bengkulu  – Pemerintah Provinsi Bengkulu optimis,  mampu masuk kedalam 10 besar Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terbaik. Ini dikatrakan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti pada Entry Meeting Tim EKPPD Pusat,  yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Senin (13/8).

Pemerintah Provinsi Bengkulu tegas Nopian, mempunyai komitmen yang kuat, untuk menjadi yang terbaik. OPD tidak hanya melaksanakan fungsi secara normal biasa – biasa saja, tetapi harus lebih.

“Menko Perekonomian pernah mengungkapkan,  bahwa Provinsi Bengkulu termasuk 10 Provinsi tercepat pembentukan Satgasnya. Sekarang kenapa tidak  bisa masuk 10 besar, ya pasti bisa jika kita mau”,  katanya  Nopian Andusti.

OPD yang ada  merubah ‘mindset’,  untuk selalu optimis dalam mencapai tujuan. Sebab yang membuat sulit untuk mencapai tujuan adalah sifat pesimis.

“Kepada para Kepala OPD,  kita satukan semangat kita. Satukan visi dan misi kita. Kita akan membuat Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik kedepan”.

Ditjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri,  Amril Rahim mengatakan, dilaksanakannya Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ini, untuk memperoleh kepastian data capaian kinerja pemerintah daerah,  apakah sudah valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Data – data yang disampaikan ini adalah data yang terjadi di OPD. Jangan sampai karena ingin mendongkrak rating kita, data tersebut kita manipulasi”,  pesan Amril Rahim yang dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Kepala OPD Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.(gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.