Provinsi Bengkulu Dukung Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara

Bengkulu,beritaterbit.com – Putri Kebudayaan Nusantara, Manajement LAMODE  Indonesia ( Dini Hasanah S.kep SH dan Bisara Sianipar) bersama Bapak kepala Dinas pendidikan & kebudayaan provinsi bengkulu Bpk. Drs.Eri Yulian Hidayat Mpd . dan kepala  bidang kebudayaan Bpk. Adang Parlindungan samosir S.pd

Menjaga warisan budaya dibalut dalam ajang pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara (PPKN) Bengkulu pertama kalinya digelar tahun ini. Ajang pemilihan bakat dimotori oleh LA MODE Management, menjadi salah satu upaya milenial turut aktif merawat kerifan lokal.

Nabila restu Putri merupakan putri kebudayaan nusantara provinsi Bengkulu yang akan berkompetisi pada ajang PPKN nasional yang akan digelar November 2021 nanti.

Dini hasanah selaku sekretaris Regional LAMODE manajemen  mengungkapkan “Ingat, kita Bengkulu dijuluki Bumi Rafflesia yg khas dengan bunga Rafflesia arnoldi nya dan bermacam tari tarian khas Bengkulu . Ini yang harus dipegang bersama. Makanya kami berupaya memperkenalkan budaya Bengkulu di tingkat nasional,”

Nabila kini memiliki tugas mempelajari, menjaga, mengajak generasi muda, hingga mengenalkan budaya Bengkulu ke kancah nasional bahkan internasional.

Bapak kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi bengkulu Bpk. Eri Yulian Hidayat Mpd mengungkapkan “ bahwa kami sangat mendukung penuh bila ada pemuda pemudi bengkulu yang berprestasi dan akan berjuang membawa harum nama provinsi bengkulu. Akan kita fasilitasi pembekalan materi kebudayaan untuk putri kebudayaan nusantara tersebut, Ujarnya.”

Sementara bapak kepala bidang kebudayaan provinsi  Bengkulu Bpk. Adang  mengungkapkan bahwa kita sangat mengapresiasi adanya pemuda yang mau menyuarakan dan mempromosikan kebudayaan daerahnya.

Potensi budaya di provinsi Bengkulu sangatlah banyak yg bisa di gerakkan dan dipromosikan oleh putri kebudayaan nusantara Bengkulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.