Promosikan Wisata Sawahlunto, Wako Deri Asta Gandeng Influencer

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Kota Sawahlunto, Sumatera Barat yang terkenal dengan Kota Wisata Tambang juga dengan sebutan Kota Arang memiliki keindahan alam dan potensi wisata yang luar biasa. Keindahan alam dengan arsitektur Heritage (Kota Tua) memiliki keindahan tersendiri yang mampu memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung ke Sawahlunto.

Dengan adanya kunjungan Influencer (Public Figure, Artis dan Ustadz) yang tergabung dalam komunitas ‘Hijrah Fest’ yang diselenggarakan dari tanggal 27-29 Januari 2023 ke Sumatera Barat, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH seolah tak mau menyia-nyiakan kesempatan.

Wako Deri Asta pun menggandeng Influencer tersebut untuk mempromosikan pariwisata Kota Sawahlunto.

“Tim ‘Hijrah Fest’ berkunjung ke Sawahlunto dalam rangkaian agenda Hijrah Fest Pulang Basamo Sumbar 2023 dari tanggal 27-29 Januari 2023 ini. Momen kunjungan mereka kita gunakan untuk meningkatkan promosi wisata Kota Sawahlunto dengan testimoni atau endorse dari para public figure yang dipimpin artis Arie Untung tersebut,” kata Wali Kota Deri Asta usai jamuan makan malam untuk tim Hijrah Fest di Puncak Cemara.

Diharapkan Wali Kota Deri Asta, promosi dari para artis dan ustadz di Hijrah Fest khususnya melalui media sosial mereka tentang wisata Sawahlunto dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sawahlunto kedepannya.

“Pasca pandemi, kini pariwisata Sawahlunto sudah pulih kembali. Jadi sekarang momen yang membutuhkan banyak promosi untuk menarik pengunjung, makanya kunjungan tim Hijrah Fest ini kita berdayakan sebagai salah satu jalan promosi wisata,” kata Wali Kota Deri Asta.

Sebelum dijamu makan malam, tim Hijrah Fest sampai ke Sawahlunto dengan menumpang Kereta Api Lokomotif Uap E1060 ‘Mak Itam’. Dimana rombongan turun di Stasiun Muaro Kalaban kemudian naik kereta api ke Stasiun Sawahlunto.

Penulis: Maryati/pkp

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.