Program Petani Milenial, Tingkatkan Kiprah Generasi Muda di Sektor Pertanian

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Program Petani Milenial dan Andalan meningkatkan kiprah generasi bmuda di sektor pertanian.

Sebagaimana disampaikan Plt. Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar pada acara Sosialisasi Petani Milenial dan Andalan, Kamis (19/05) di Islamic Center di Pagaruyung.

Sri Mulyani mengatakan program Petani Milenial ini sebagai upaya regenerasi tenaga kerja di bidang pertanian mengingat makin berkurangnya tenaga kerja di sektor ini.

“Program Petani Milenial ini bertujuan menumbuhkan dan memotivasi kaum muda mau terjun ke dunia pertanian mengingat wilayah Tanah Datar sebahagian besar adalah pertanian,” ujarnya.

Disampaikan Sri tujuan dari Sosialisasi Petani Milenial yaitu meningkatkan pemahaman tentang Petani Milenial dan Andalan, membentuk kepengurusan Koordinator Daerah dan Kecamatan serta menyusun Program Kerja.

“Dengan adanya wadaf Petani Milenial ini kita berharap meningkatnya jumlah generasi muda yang bergerak di Sektor Pertanian, sehingga produktifitas usaha pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan baik on farm maupun off farm lebih meningkat di masa mendatang,” pungkasnya. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.