Profesor Malaysia Bahas Riset Teknologi Manufaktur Bersama Politeknik Indonusa dan STT “Warga”

Surakarta, Beritaterbit.com – Industri di Indonesia semakin bertumbuh dengan masuknya investor. Maraknya industri yang berkembang perlu didukung dengan pemahaman yang baik terkait teknologi manufaktur agar proses produksi berjalan dengan baik dan menghasilkan produk yang memiliki nilai jual.

Penelitian di bidang industri manufaktur pun kian popular, oleh karenanya Politeknik Indonusa Surakarta berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Teknologi Warga mengundang Prof. Dr. Wan Mansor Wan Muhamad dari University Kuala Lumpur Malaysia sebagai Pembicara dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Essential of Research Methodology” dan “Sharing Session: Recent Development of Additive Manufacturing Technology” (23-24/02).

Pembicara selama 2 hari ini mengajak para akademisi bidang keilmuan teknik untuk melihat lebih dalam proses teknologi manufaktur dan perkembangannya dewasa ini terutama di tingkat global. Nantinya para akademisi dapat mengembangkan diri dalam hal teknis maupun riset di bidang industri manufaktur.

Wachid Yahya sebagai koordinator pelaksana menyampaikan, gagasan kegiatan ini muncul karena melihat sebagai kampus vokasi perlu mengetahui hal-hal teknik terutama di industri manufaktur yang ada di luar negeri dan nantinya bisa dikembangkan skillnya ke mahasiswa agar nantinya siap terjun di dunia industri.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.