Problem Solving, Personel Polsek Bunaken Bantu Penyelesaian Permasalahan Penganiayaan di Kec. Bunaken

Manado, beritaterbit.com – Personel Polsek Bunaken melaksanakan problem solving untuk penyelesaian masalah penganiayaan ringan yang terjadi di Kelurahan Bailang Lingkungan 2 Kecamatan Bunaken Kota Manado pada hari Rabu (12/04/2022) sekitar pukul 22.00 Wita.

Adapun permasalahan yang terjadi yaitu sekitar pukul 22.00 Wita, saat itu pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara mencekik leher korban dari arah belakang, sehingga korban merasakan kesakitan dan korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Personel Polsek Bunaken Polresta Manado mendatangi TKP dan mengundang terlapor untuk dilakukan mediasi di Polsek Bunaken Polresta Manado.

Terlapor mengakui kesalahannya dan meminta maaf, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalah tersebut diatas secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Atas kejadian tersebut, Personel Polsek Bunaken memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan solusi kepada warga binaannya dan diterima dengan baik. Kedua belah pihak sudah berdamai dan terlapor sudah berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya, dan semuanya sudah membuat surat perdamaian.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas,” ucap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Sumber: Humas Polresta Manado

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.