PRJ ke 10 : SMAN 7 Kota Bengkulu Bertekad Kembangkan Potensi Siswa

BENGKULU – Dalam rangka Pekan Raya Jenggalu (PRJ) ke-10 dan memperingati hari jadi ke 20, SMAN 7 Kota Bengkulu kembangkan potensi siswa di bidang ekstrakulikuler.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan potensi siswa tertutama di bidang ekstra kulikuler. Peserta PRJ tahun ini diwakili dan diikuti dari pelajar SMA baik dari luar maupun dalam kota,” terang Sarjono selaku kepala sekolah SMAN 7 Kota Bengkulu.

Dikatakan Sarjono, demi meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha pada acara tersebut juga digelar bazar.

“Pada acara ini kita juga mengadakan bazar, guna untuk menamkan jiwa kewirausahaan kepada siswa dan di bazar itu kita dapat melihat kreativitas mereka dalam berwirausaha,” tuturnya.

Selain itu, Kadis Dikbud, Budiman Isma’un mengatakan, akan selalu berupaya memenuhi fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung kemajuan sekolah.

“Kami berupaya untuk memenuhi fasilitas sekolah ini selengkapnya. Karena mengapa, tadi disampaikan kepsek bahwa dulu SMA ini adalah sekolah unggulan. Saya amanatkan kepada kepsek untuk membimbing guru-guru dan siswanya agar sekolah ini menjadi lebih baik,” himbaunya.

Budiman Isma’un juga mengapresiasi kepala SMA Negeri 7 kota Bengkulu beserta jajarannya yang telah menggelar acara tersebut.

“Atas nama pemerintah provinsi Bengkulu, kami menyambut baik dan mengapresiasi kepada sekolah dan jajarannya, yang telah melaksanakan acara ini dengan baik dan luar biasa,” tutur Rusdi Bakar selaku staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, “PRJ ini merupakan wadah untuk berlatih menimba pengalaman dalam mengimplementasikan nilai-nilai karakter siswa yang ada,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Isma’un, Mpd, Kadis Dikbud kota Bengkulu, aparat kepolisian, Camat setempat serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan acara dimulai secara simbolis dengan menabuh dol dan melepaskan merpati dan balon ke udara serta diisi dengan penampilan-penampilan kreativitas siswa yang ada.(ADV/Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.