Prediksi di 2021

Bengkulu, beritaterbit.com – Banyak yang memprediksi tahun 2021 belum lebih baik dari 2020. Prediksi demikian bukan tanpa alasan. Mengapa, karena di tahun 2020 nyaris habis energi, pikiran dan uang hanya untuk masalah Corona. Sementara hingga 2021 meski mereda tapi kondisinya belum begitu baik. Hingga pertengahan Januari 2021 masih tetap berkutat dengan Corona.

Lalu bagaimana sikap kita? Prediksi sama dengan perkiraan. Hasilnya belum tentu sesuai dengan yang di prediksi. Akan tetapi sebagai makhluk yang berakal. Rasanya apa yang di prediksi bisa jadi benar. Meskipun pandemi Corona. Semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tetapi mengeluarkan dan menghasilkan para sarjana baru. Sementara anggaran pemerintah sudah sebagian tersedot buat Corona dan pemulihan pasca Corona. Hingga tak mungkin bisa banyak menerima pegawai. Dan pihak swasta tertentu. Jangankan untuk menerima pegawai. Bisa bertahan saja sudah Alhamdulillah.

Artinya butuh keterampilan. Butuh semangat, butuh kemauan yang keras untuk bisa melatih diri berwirausaha. Menumbuhkan jiwa interpreneurnya. Dan lebih dari itu adalah semakin mendekat kan diri kepada Allah. Sebab apa pun usaha kita bila tanpa ridlo Allah Mustahil berhasil. Maka mendekatlah kepada-Nya.. (Salam UJH)

Pagar Dewa, 22012021
(Pesan Harian UJH edisi Jumat 22 Januari 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.