Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Banjir Medali

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang digelar di empat daerah yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo telah berakhir pada Sabtu (16/9/2023).

Dari keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Kota Mojokerto berhasil memboyong 56 medali, diantaranya 18 medali emas, 13 medali perak, dan 25 medali perunggu.

“Saya ucapkan selamat, 18 medali emas telah didapatkan oleh Kota Mojokerto, kita akan terus mendukung atlet-atlet yang berkualitas dengan anggaran pembinaan yang sangat memadai,” ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ditemui di sela acara senam sehat HUT ke-78 PMI, Minggu (17/9/2023).

Sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengatakan, pada tahun 2022 lalu Pemkot Mojokerto telah menganggarkan 1 miliar uang pembinaan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan pada tahun 2023 ini uang pembinaan tersebut naik drastis menjadi 2,5 miliar.

“Semoga kedepan semakin banyak prestasi-prestasi di bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya yang lahir dari Kota Mojokerto tercinta,” imbuhnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemkot Mojokerto juga telah menyediakan bonus atau reward bagi atlet dan juga pelatih yang berhasil membawa pulang medali untuk Kota Mojokerto.

Atlet peraih medali emas akan mendapatkan 28 juta rupiah, perak 14 juta rupiah dan perunggu 7 juta rupiah. Sementara untuk pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas akan mendapat reward 14 juta rupiah, perak 7 juta rupiah dan untuk perunggu 3,5 juta rupiah.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.