Ponpes Thawalib Tanjung Limau Gelar Upacara Peringatan HSN ke -4 Tahun 2021

Tanah Datar (SUMBAR),beritaterbit.com-Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib, Tanjung Limau, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr.Ermon Revlin, upacara digelar di halaman Ponpes Thawalib Tanjung Limau, Jum’at, (22/1/21).

Dalam amanatnya dr. Ermon Revlin menyampaikan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Coumas dengan Tema HSN “Santri Siaga Jiw Raga”.

Disampaikannya para santri tidak boleh lengah dalam menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5M+ 1D yakni: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Do’a.

Ermon Revlin juga katakan, Pemerintah sangat mengapresiasi Ponpes yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19.

“Sesuai dengan pesan Oaka Menteri, melalui momen peringatan HSN ini mari kita mengajak para santri, kita bersama mendoakan pahlawan perang dari kalangan ulama, Santri yang Sahid demi keselamatan bangsa dan agama” ujar Ermon.

Turut hadir dalam upacara Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar H.Syahrul, Camat Pariangan Yetriwel beserta Forkopimca, Pejabat Kemenag di lingkup Tanah Datar, Pimpinan Ponpes se-Tanah Datar, Kepala KUA, Kepala Madrasah serta undangan lainnya.(Mr).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.