Polsek Suli Polres Luwu Menebar Kebaikan Dengan Berbagi Kepada Keluarga Yang Mengalami Gizi Buruk

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Polres Luwu terus menebar kebaikan untuk berbagi kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Personil Polsek Suli mendatangi dan memberikan bantuan sembako kepada salah satu keluarga yang mengalami Gisi Buruk (Stanting) bayi Muhammad Alfat umur 7 bulan di Dusun Pangi Desa Poringan Kec. Suli Barat Kab Luwu, Jumat (9 /12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Suli Polres Luwu Iptu Idul didampingi Sekcam Suli Barat Hj. Sriwati F, S.E, M.Si, Kapus Suli Barat Hj. Masnaili, S.KM, Kepala BKKBN Suli Barat Awi Rahmat, S.Sos, Kepala KUA Suli Barat, Kades Poringan Suharman, S.Sos, Para Penyulu KB dan Bidan Desa Kec Suli Barat, Kepala Dusun Desa Poringan, Personil Polsek Suli dan Bhabinsa.

Kapolsek Suli Iptu Idul mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat talisilaturahim dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk dapat meringankan beban hidup.

“Keluarga Pasangan Rawal (24) dan Fatima (35) orang tua dari Muhammad Alfal (7 bln), tidak memilik tempat tinggal yang layak sebagaimana mestinya dia tinggal dan menumpang selama 3 tahun di pabrik pengolahan minyak cengkeh milik keluarganya dan bekerja sebagai buruh di tempat tersebut,” ujarnya.

“Melihat kondisi keluarga tersebut kami memberikan arahan dan masukan kepada Kepala Desa Poringan Suharman. S.Sos agar mencarikan lahan atau lokasi, dengan cara rapat bersama dengan Kepala Dusun dan tokoh masyarakat untuk mencarikan lokasi sehingga apabila ada program rumah bantuan bisa di usulkan kepada Pemda,” terang Idul.

“Rawal dan Fatimah Orang tua Muh. Alfal mengucap syukur dan berterima kasih banyak atas perhatian dan bantuan yang diberikan Polri bersama Pemerintah dan masyarakat Desa Poringan kepada kami,” ungkapnya.

Dikomfirmasih terpisah Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH,S.I.K,M.Si menuturkan bahwa, apa yang dilakukani personil Polsek Suli bersama Pemerintah setempat dan masyarakat desa poringan merupakan upaya yang mulia. Semoga bernilai amal jariah.

“Hal ini patut dicontoh oleh Jajaran Polsek Polres Luwu lainnya, untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mampu menjawab setiap persoalan dan selalu siap memberikan pertolongan serta bantuan ketika dibutuhkan,” ujar AKBP Arisandi. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.