Polsek Sindang Kelingi Selamatkan Aset Sekolah Puluhan Juta

Rejang Lebong, beritaterbit.com – SMPN 16 Rejang Lebong dibobol dua pelaku pencuri spesialis saat hari libur sekolah, RA (30) dan EW (28) melancarkan aksinya setelah melakukan pemantauan sehari sebelum tanggal eksekusi, Minggu (8/1/2023). EW yang merupakan buron Polres Kepahiang akhirnya ditangkap Polres Rejang Lebong.

“RA merupakan residivis kasus yang sama yaitu pencurian, sedangkan EW merupakan buron pada kasus pencurian juga oleh Polres Kepahiang,” ungkap Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Helnita saat konferensi pers, Senin (16/1/2023).

Polsek Sindang Kelingi menangkap kedua pelaku pada Jum’at siang (13/1/2023) di kediaman masing-masing. Ruang TU menjadi incaran utama pelaku dengan membawa dua karung yang diangkut pada waktu yang berbeda.

Karung pertama diangkut setelah aksi berhasil dengan menggunakan sepeda motor, kemudian karung kedua dijemput setelah berselang beberapa jam, tepatnya pada malam hari pukul 19.30 WIB. Hasil curian diangkut dan dikumpulkan ke rumah kosong di belakang rumah EW yang terletak di Desa Belitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi.

Barang bukti yang ditemukan dalam rumah kosong tersebut diantaranya 12 chrome book, mesin potong rumput, gas elpigi 3 kg, tank semprot serta kompor listrik.

Pasal 363 pun menjerat kedua pelaku dengan ancaman pidana lima tahun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.