Polsek Ngunut Bersama Puluhan Anak TK Gelar Polisi Sahabat Anak

Tulungagung, beritaterbit.com – Ada yang berbeda di kantor Mapolsek Ngunut Tulungagung, karena ada puluhan anak TK dan Playgroup Aisyah desa Pulosari Kecamatan Ngunut Tulungagung berkunjung ke Mapolsek Ngunut, Rabu (7/12/2022). Kehadiran mereka dalam rangka kunjungan edukatif polisi sahabat anak (Polsanak) di Polsek Ngunut.

Kedatangan mereka disambut oleh Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto dan perwira Polsek Ngunut. Satu persatu peserta anak TK berbaris rapi untuk mendengarkan sambutan Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi.

Rudi menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan waktu kepada anak didiknya untuk mengenal lebih dekat polisi dengan segala tugas dan pengabdiannya untuk negara.

Rudi mendoakan agar anak-anak TK ini menjadi anak yang baik dan sukses di kemudian hari. “Semoga anak-anak semua kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan sukses di pendidikan dan kehidupan,” ujarnya.

Pihaknya mendukung jika nantinya dari mereka menjadi Polisi, maupun profesi lain yang bermanfaat untuk masyarakat. “Siapa yang mau jadi polisi, semoga nanti kelak bisa meraih cita-citanya ya,” terang Rudi.

Usai mendengarkan sambutan dari Kapolsek, rombongan anak-anak TK dan playgroup ini kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengenal lebih dalam tugas dan peran polisi di masyarakat.

Mulai dari melihat aktifitas polisi saat melayani masyarakat di ruang SPKT, kemudian ruang lain hingga ruang tahanan dan ruang SKCK.

PS Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny Sasongko SH mengatakan, mereka dikenalkan dengan tugas polisi agar lebih mengerti dan lebih dekat dengan polisi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, mereka lebih bisa mengenal polisi dan mengetahui tugas dan tanggungjawabnya,” terang Iptu Nenny.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengajak anak-anak ke Aula untuk mendapatkan pengetahuan tentang rambu -rambu lalu lintas. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan edukasi soal rambu lalulintas, dan bisa mengajak teman lainnya untuk tertib berlalu lintas.

“Kita kenalkan dengan rambu lalulintas, dan seragam yang dikenakan anggota polisi, agar mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalulintas,” ucap Kanit Binmas.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Aisyah desa Pulosari, Sulistiani mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya berharap, hubungan yang baik ini bisa terus dilanjutkan, sehingga anak didiknya bisa lebih dekat dengan polisi serta bisa meneladani sifat-sifat polisi yang mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Terima kasih atas kesediaannya menerima kami, kami berharap anak-anak kami semakin terpacu meraih cita-citanya kelak,” pungkasnya. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.