Polsek Lubuk Pinang Bersama Masyarakat Padamkan Hotspot Kebakaran Lahan

Mukomuko, beritaterbit.com – Sekira 3 hektare lahan yang berada di perbatasan Desa Agung jaya dan Desa Selagan jaya Kec. Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko habis dilalap api pada Rabu (30/03/2022). Mengetahui hal tersebut personil Polsek Lubuk Pinang dibantu dengan warga sekitar berupa melakukan pemadaman terhadap titik api (hotspot).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi melaporkan Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Suherman menjelaskan lokasi lahan berada di perkebunan sawit produktif perbatasan Desa Agung jaya dan Desa Selagan jaya dan lahan yang dibakar merupakan belukar tua yang mau dibuka untuk ditanam sawit.

“Pada saat personil tiba di lokasi ditemukan lahan sudah terbakar dan api sebagian sudah padam dan di belukar masih ada titik api yang masih menyala, 3 titik masih mengeluarkan asap dari semak belukar kering dan gambut. Pemilik lahan belum diketahui dan anggota Polsek bersama-sama warga sekitar berupaya memadamkan titik api dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Dengan dibantu masyarakat sekitar dan perangkat desa dengan melibatkan instansi terkait, api akhirnya dapat dipadamkan dengan peralatan sederhana dan terpantau saat ini api sudah padam di beberapa titik.

Agar tidak terulang, polisi juga telah menemui kepala desa agar kepala desa mensosialisasikan bahwa adanya larangan pembakaran hutan dan lahan/perkebunan. Petugas juga masih mencari pemilik lahan Fina untuk dimintai keterangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.