Polres Seluma Respon Cepat Tanggapi Dugaan Limbah Produksi PT. Cipta Geraha Garwita

Seluma, beritaterbit.com – Respon cepat serta apresiasi tinggi untuk Kepolisian Polres Seluma Polda Bengkulu dalam merespon pengaduan masyarakat (Dumas) ke Polda Bengkulu dan pemberitaan terkait dugaan limbah produksi PT. Cipta Graha Garwita (CGG) cemari lingkungan patut diacungi jempol.

Pasalnya, diketahui sebanyak 7 orang Anggota jajaran Kepolisian Polres Seluma yang dipimpin oleh Kanit Tipiter, Ipda Franciscus I.C. Lamalouk S.Tr.K didampingi langsung oleh Sudirman SP Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma yang dihadiri oleh pihak PT. CGG, Rabu (1/2) malam, langsung terjun ke lapangan meninjau dan menyusuri parit (siring) tempat Minyak Kotor (Miko) yang sudah ditaburi pelarut soda oleh karyawan perusahaan tersebut.

Jajaran Polres Seluma bersama DLH yang datang ke lokasi juga mengecek langsung sumber atau kolam penampungan Miko untuk mengetahui apa penyebab utama sehingga Miko tersebut bisa mengalir ke parit dan diduga kuat mencemari sungai.

“Meluber itu (kolam penampungan-red) bukan bocor, nah penyebabnya itu apa, isi kolam cuman jarak beberapa sentimeter melebihi kapasitas.” ungkap Kadis DLH Kabupaten Seluma.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.