Polres Sawahlunto Siap Laksanakan Pengamanan Ibadah di Bulan Ramadhan

Sawahlunto, beritaterbit.com – Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto Polda Sumatera Barat siap melaksanakan pengamanan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos usai mengikuti kegiatan Monitoring Pasar Sawahlunto bersama Walikota Deri Asta SH, Sekdako Dr. dr. Ambun Kadri MKM dan Tim, Sabtu siang (25/03/2023).

Kepada awak media, Kapolres Purwanto katakan bahwa Jajaran Polres Sawahlunto telah melakukan giat pengamanan dan melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan khususnya Ibadah Shalat Tarawih dan Shalat Subuh.

“Pada kegiatan ibadah Shalat Tarawih maupun Shalat Subuh personil kita telah melaksanakan patroli di masjid-masjid. Sebelum memasuki bulan puasa kita juga melaksanakan Jum’at Curhat, dimana masyarakat juga menyampaikan keluhan-keluhan tersebut terkait gangguan Kamtibmas yang sering terjadi di lingkungan masyarakat,” ujar Kapolres Purwanto.

AKBP Purwanto katakan, untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Sawahlunto telah mengutus personelnya untuk masuk ke sekolah-sekolah maupun langsung kepada masyarakat, melakukan himbauan agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa anggota kita telah masuk ke sekolah-sekolah juga langsung ke masyarakat untuk menghimbau. Apabila memang ada anak-anaknya yang menggunakan knalpot racing dan petasan pada saat Shalat Tarawih maupun Subuh untuk diredam dan agar semaksimal mungkin tidak melakukan kegiatan yang bisa mengganggu ibadah,” lanjutnya.

Kapolres juga katakan apabila pada saat patroli didapat ada masyarakat yang melakukan pelanggaran Kamtibmas, pihaknya akan melakukan penertiban dan peringatan agar tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut sehingga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat tetap aman dan kondusif.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.