Polres RL Kerahkan 500 Personil Gabungan Amankan Natal Dan Tahun Baru

CURUP, berita terbit.com – Guna memastikan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Rejang Lebong (RL) tetap kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Setidaknya 500 personel gabugan TNI dan Polri akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, kita akan mengerahkan sebanyak 500 personel TNI dan Polri yang ada di Rejang Lebong ini,” ungkap Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, SIK MH usai apel gelar pasukan operasi Lilin Nala 2020 di halaman Mapolres Rejang Lebong, Senin (21/12).

Menurut Kapolres, dalam operasi Lilin Nala 2020 ini fokus pengamanan yang akan dilakukan oleh personel gabungan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti gereja, objek wisata, tempat-tempat keramaian dan sejumlah tempat lainnya. “Karena saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga personel yang dilibatkan dalam operasi ini juga sudah kita bekali pengetahuan tentang protokol kesehatan. Karena penerapan protokol kesehatan juga menjadi fokus dalam operasi ini,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan, angka kecelakaan lalu lintas juga menjadi perhatian jajaran Polres Rejang Lebong.

“Oleh karena itu, kedepannya kita juga akan mengubah mindset masyarakat, bahwa saat ini pembunuh nomor satu itu adalah kendaraann bermotor, sehingga masyarakat bisa lebih hati-hati lagi kedepannya,” papar Kapolres.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2020 di Polres Rejang Lebong bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.

Dalam sambupatnnya, Hijazi menyampaikan, bahwa operasi Lilin Nala – 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari yang dimulai tanggal 20 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 dengan melibatkan personel Polri dan instansi terkait dengan fokus pengamanan gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan terminal yang berada di wilayah hukum Polres Rejang Lebong

“Saat ini ditengah pandemi Vovid 19 dalam gelaran Operasi Lilin Tahun 2020 mendapat tugas baru, yakni Polri bersama TNI beserta instansi terkait akan menggelar operasi Yustisi protokol kesehatan (prokes) dalam skala besar selama Operasi Lilin 2020,” sampai Hijazi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.