Polres Nganjuk Mengamankan 19 Tersangka Tawuran Antar Perguruan

Nganjuk, Beritaterbit.com – Tawuran antar perguruan silat terjadi di tujuh tempat di Kabupaten Nganjuk selama lima hari terakhir. Akibat peristiwa yang mencekam ini, empat orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain timbulnya korban luka-luka, peristiwa itu juga mengakibatkan salah satu tugu milik perguruan silat dan beberapa rumah milik warga setempat mengalami kerusakan.

Kapolres Nganjuk melalui Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, tawuran itu terjadi di sejumlah kecamatan diantaranya Wilangan, Ngetos, Berbek, Lengkong, Nganjuk, dan Tanjunganom sejak 20-24 Januari 2023.

“Dari tujuh TKP yang ada, kita sudah ungkap seluruhnya diantaranya ada 10 orang dari perguruan PN (Pagar Nusa) dan dari perguruan SH Teratai ada 9 orang,” urai AKP I Gusti dalam konferensi pers di Polres Nganjuk, Selasa sore (24/1/2023).

Dari total 19 tersangka yang berhasil diamankan, kata AKP I Gusti, 8 diantaranya masih di bawah umur.
Ada dewasa 11 dan 8 anak-anak. Termasuk 4 orang diantaranya yang kita amankan semalam, kata mantan Kasat Reskrim Polres Ngawi.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP Jo Pasal 351 KUHP Jo 406 KUHP.
Intinya (ancaman) yang diatas lima tahun kita laksanakan proses penahanan. Dan yang anak-anak kita lakukan pengamanan di rumah dinas sosial, tutur AKP I Gusti.

Lebih lanjut, AKP I Gusti mengungkapkan, pihaknya tidak akan menoleransi kepada siapapun yang mengganggu harkamtibmas di Kabupaten Nganjuk, termasuk bagi siapapun yang menyebarkan informasi hoax. “Semuanya akan kita proses tanpa pandang bulu,” ungkapnya.

Reporter : Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.