Polres Nganjuk Gelar Patroli Skala Besar Fokus Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 2024

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si menurunkan anggotanya untuk menggelar Patroli Skala Besar dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat malam takbiran Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445 H/2024 M, Minggu (16/06/2024).

Patroli skala besar Polres Nganjuk tersebut melibatkan petugas gabungan dari anggota Polres, Polsek jajaran serta satuan samping yakni anggota Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk.

Dalam keterangannya, AKBP Muhammad mengatakan kegiatan patroli skala besar berfokus kepada peningkatan keamanan dan ketertiban di berbagai titik yang dianggap rawan di wilayah Nganjuk. Hal ini mencakup area pusat keramaian, tempat ibadah, dan lokasi-lokasi strategis lainnya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat selama malam takbiran.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan malam takbiran Idul Adha dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, kami melakukan patroli skala besar ini dengan melibatkan berbagai pihak terkait untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan,” ujar AKBP Muhammad.

Selain itu kegiatan patroli skala besar juga dilaksanakan untuk mengantisipasi konvoi kendaraan saat takbiran, menghindari gesekan antar warga, pemuda dan perguruan silat, serta kemacetan arus lalu lintas akibat kenaikan volume kendaraan yang disebabkan oleh libur panjang selama perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M.

Dengan persiapan dan pelaksanaan patroli skala besar ini, diharapkan masyarakat Nganjuk dapat merayakan malam takbiran Idul Adha dengan penuh suka cita dan tanpa rasa khawatir akan keamanan lingkungan sekitar.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.