Polres Dan PWI Di Kaur Kompak Berantas Covid-19

Keharmonisan antara Kapolres Kaur dan Wartawan terus dijaga bersama-sama, salah satu cara untuk menjaga keharmonisan ini ialah melalui acara silaturahmi yang bertemakan Coffe Morning, tepaf hari ini coffe morning pun dilakukan di Rumah Dinas Kapolres Kaur yang bertempat di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Bengkulu, Selasa (24/11/2020) pagi.

Pada kegiatan coffe morning dibuka langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH beserta seluruh jajaran perwira Mapolres Kaur, dan dihadiri juga oleh wartawan media online, cetak dan elektronik.

Pada kesempatan ini, Kapolres Kaur mengatakan bahwa sangatlah perlu terus dijalin hubungan silaturahmi yang harmonis dengan seluruh insan pers.

“Kepolisian dengan wartawan itu tak bisa berjalan sendiri, karena tanpa adanya wartawan seluruh informasi sosialisasi maupun edukasi sulit sampai dimasyarakat, begitu pun juga wartawan sangatlah membutuhkan informasi dari pihak kepolisian sebagai sumber informasi didalam sebuah pemberitaan, mengingat saat ini kita tidak lama lagi akan menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah, pada kesempatan ini tidak hanya cukup dibatas pihak kepolisian saja untuk menjaga pilkada yang sukses, karena Kamtibmas itu bisa tercipta tidak lain adalah peran wartawan sebagai penyampai informasi langsung ke masyarakat.” Kata Kapores Kaur dalam sambutannya.

Ditambahkan Kapolres lagi, disisi lain penyampaian informasi pun harus mematuhi rambu-rambu jurnalistik, seperti halnya kode etik jurnalistik, kalau kode etik dan keseimbangan berita dilakukan maka karya jurnalistik ini akan menghasilkan informasi yang baik juga.

“Kami mengajak rekan-rekan pers untuk bersama-sama kami dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pesan edukasi, apalagi saat ini dimassa Pandemi, diharapkan rekan-rekan pers untuk terus menyuguhkan pemberitaan yang mengedukasi atau memberikan wawasan pengetahuan yang baik tentang betapa pentingnya melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, protokol kesehatan itu tak lain adalah terus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan memakai sabun.” Himbau Kapolres Kaur.

Tutup Kapolres muda ini, Khusus untuk berkampanye dimassa Pandemi ini, sangatlah diharapkan para Pasangan Calon untuk mematuhi protokol kesehatan, apabila ada Paslon yang tak mematuhi Prokes, maka disinilah peran Bawaslu Kaur untuk menindaklanjutinya, karena semuanya sudah diatur di Peraturan KPU.

Pada penghujung acara coffe morning ini, Kapolres Kaur membagikan rompi Pers, sebagai bentuk apresiasi terhadap rekan-rekan Pers di Kaur. (Ynd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.