Polres Bireuen Tingkatkan Razia, Pastikan Situasi Jelang Pemilu 2024 Kondusif

Bireuen, Beritaterbit.com – Polres Bireuen terus meningkatkan Razia Kepolisian menjelang Pemilu 2024.

Razia digelar di Mapolres Bireuen, Jum’at 9 Februari 2024 siang, sejumlah kendaraan dari arah Medan menuju Banda Aceh diminta memasuki Halaman Polres untuk diperiksa oleh Petugas.

Kegiatan razia tersebut terus ditingkatkan dalam rangka memastikan situasi keamanan tetap kondusif jelang pesta demokrasi pemilihan umum.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H melalui Kabag Ops AKP Dodi mengatakan, jelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Jajaran Polres Bireuen akan terus meningkatkan kegiatan razia kepolisian.

“Kami akan terus meningkatkan razia kepolisian dengan sasaran kendaraan umum, pribadi, angkutan barang dan sepeda motor. Targetnya adalah kelengkapan surat-surat, senjata tajam, narkotika, senjata api, bahan peledak dan tindakan kriminal lainnya. Harapannya adalah terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga pada pelaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar dan aman,” terang AKP Dodi.

Sambung AKP Dodi, selain peningkatan razia kepolisian, Polres Bireuen juga meningkatkan patroli baik siang dan malam hari.

Peningkatan kegiatan kepolisian tersebut terus berjalan selama berlangsungnya Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka pengamanan agenda Pemilu serentak.

“Peningkatan kegiatan kepolisian ini tentunya wujud dari menciptakan cooling system di masyarakat dengan menyebarkan imbauan terkait dengan pesan-pesan Kamtibmas, peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting. Kami berharap dukungan dan sinergi semua pihak dalam mengawal situasi keamanan,” ucap AKP Dodi.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.