Polres Bireuen Sambut Bintara Remaja Angkatan 50 Lulusan SPN Polda Aceh

Bireuen, Beritaterbit.com – Kepolisian Resor Bireuen menggelar Upacara Tradisi penyambutan 20 Personil Bintara Remaja Polri Angkatan 50 Lulusan SPN Polda Aceh penempatan tugas pertama di Polres Bireuen.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H di lapangan Hijau 97 Wirapratama, Sabtu 3 Februari 2024.

Tradisi penyambutan diantaranya Sujud Syukur di pintu utama Mapolres Bireuen, Pengalungan Bunga, Penghormatan kepada Bendera Merah Putih, Pembaretan, Penyiraman Air Bunga, Peusijuk, Perkenalan Lingkungan Mapolres dan Rumah Dinas Kapolres serta Pejabat Utama.

Sebelum penyambutan di Mapolres Bireuen, 20 Personil Bintara Polri tersebut dilepas dari Batalyon Raider Khusus 113 Jaya Sakti serta upacara penerimaan dan pelepasan oleh Pj Bupati Bireuen di Pendopo Bupati, yang diawali dengan apel bersama serta disi dengan kegiatan bakti sosial santunan untuk anak yatim.

Dilanjutkan dengan long march dan kirab Bendera Merah Putih yang diikuti Unsur Forkopimda, TNI, Personil Jajaran Polres Bireuen, Brimob Yon B Lhokseumawe serta Satpol PP.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H, M.H mengatakan, Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 50 Lulusan SPN Polda Aceh tersebut, merupakan bentuk pembentukan kekompakan jiwa korsa dan perkenalan lingkungan kesatriaan Mapolres Bireuen.

“Hari ini kami melaksanakan upacara penyambutan 20 Personil Bintara Remaja Polri Angkatan 50 Lulusan SPN Seulawah. Kegiatan ini tentunya sebagai bentuk pembentukan kekompakan jiwa korsa serta perkenalan kesatriaan Mapolres Bireuen, mengingat saat ini mereka sudah menjadi bagian dari Polres Bireuen. Semoga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai janji yang telah diucapkan sesuai Tribrata dan Catur Prasetya dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” terang AKBP Jatmiko.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.