Polres Bireuen Gelar Sosialisasi BHD Kepada Para Pengemudi Angkutan Umum

Bireuen, Beritaterbit.com – Kepolisian Resor Bireuen melalui Dokter Klinik Polres Bireuen memberikan Sosialisasi BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada para pengemudi angkutan umum.

Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Terminal Type B Kabupaten Bireuen, Rabu 12 Juni 2024.

Turut dihadiri para pejabat utama Polres Bireuen, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H melalui Kasi Kesehatan dr. Yenni Rachmi mengatakan, kegiatan sosialisasi BHD (Bantuan Hidup Dasar) tersebut guna memberikan ilmu dasar kepada masyarakat luas khususnya para pengemudi untuk mampu melakukan pertolongan pada korban yang mengalami henti jantung dan henti nafas secara mendadak sebelum adanya pertolongan medis.

“Hari ini kami memberikan sosialisasi BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada para pengemudi angkutan umum di Terminal Type B Kabupaten Bireuen, sosialisasi ini tentunya guna memberikan ilmu dasar bagi para pengemudi agar mampu memberikan pertolongan pertama pada korban henti jantung dan henti nafas secara mendadak sebelum adanya pertolongan medis. Misalnya ada penumpang yang mengalami henti jantung atau dan henti nafas secara mendadak dalam mobil, dengan adanya ilmu dasar ini dapat memberikan pertolongan pertama kepada korban,” terang dr Yenni.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para pengemudi mempraktekkan langsung cara melakukan pertolongan pertama pada korban henti jantung dan henti nafas secara tiba-tiba.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Bireuen turut menyerahkan bantuan sembako untuk para pengemudi.

Pada Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.