Polres Bireuen Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

Bireuen, Beritaterbit.com – Dalam rangka kesiapan sarana prasarana dan Personil, Polres Bireuen menggelar Apel Kesiapan dan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Simulasi tersebut digelar di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Mapolres Bireuen, Selasa 6 Februari 2024.

Simulasi tersebut melibatkan unsur TNI, Brimob Yon B Lhokseumawe, Satpol PP, 1 Linmas dan KPPS, yang menggambarkan sistem pengamanan serta upaya-upaya yang dilakukan jika terjadinya gangguan keamanan di TPS.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H yang didampingi Danyonif RK 113 JS saat memimpin apel tersebut mengatakan, apel kesiapan dan simulasi tersebut digelar dalam rangka guna mengetahui kesiapan Personil, sarana prasarana dan upaya-upaya yang akan dilakukan pada pengamanan Pemilu 2024 khususnya di TPS.

“Hari ini kami melaksanakan apel kesiapan dan simulasi pengamanan TPS pada Pemilu 2024 guna mengetahui kelengkapan sarana prasarana, kuat personil dan memberikan gambaran pada saat pelaksanaan pengamanan di TPS nantinya. Upaya-upaya apa saja yang akan dilakukan jika ada gangguan keamanan di lokasi TPS, dalam hal ini kami bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Linmas, KPPS dan Penyelenggara Pemilu 2024, harapan kita semua adalah dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” terang AKBP Jatmiko.

Kapolres Bireuen menyebutkan dalam amanatnya, Pemilu 2024 merupakan proses politik yang tujuannya adalah untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bireuen turut memberikan penekanan kepada seluruh Personil untuk menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu.

Setelah Apel dan simulasi selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan Patroli Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait ke arah Kecamatan Peusangan, Kuala Raja dan Kota Juang.

Turut hadir dalam Apel tersebut Unsur Forkopimda, Kepala SKPK, para Camat, para Danramil serta instansi terkait dan Penyelenggara Pemilu 2024.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.