Polisi Sahabat Anak, TK Pertiwi Kota Belopa Wisata Edukasi ke Polres Luwu

Luwu, beritaterbit.com – Satlantas Polres Luwu menggelar program Wisata Edukasi “Polisi Sahabat Anak”. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak TK Pertiwi Kota Belopa, Rabu pagi (22/5/2024).

Puluhan anak-anak TK Pertiwi terlihat sangat antusias melihat kedatangan para anggota Satlantas Polres Luwu, yang datang berkunjung dan akan diajak darmawisata ke Mapolres Luwu menggunakan Bus.

Sebelum kegiatan wisata edukasi dilaksanakan, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung, S.H., M.H., melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Luwu Ipda Ashari mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para anak-anak, Kepala Sekolah Becce, S.Pd dan para guru serta pengurus TK Pertiwi.

Diketahui Kegiatan Wisata Edukasi Polisi Sahabat Anak ini merupakan wujud kepedulian Polri, terhadap masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan.

Wisata edukasi di Taman Lantas yang berada di Mapolres Luwu ini, dikemas dengan berbagai aktivitas menarik dan edukatif. Anak-anak diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas, dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sejak dini.

Tak hanya itu, mereka juga diajak berkeliling di seputaran Mako dan tempat pelayanan publik di Polres Luwu dengan dipandu para Polwan yang ramah dan humanis. Program Wisata Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

KBO Satlantas Polres Luwu Ipda Ashari, menambahkan bahwa Melalui program ini, kami ingin menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak, serta mengenal sosok Polisi yang ramah dan humanis.

“Kami secara ringan melalui media pembelajaran yang berada di Taman Lantas menjelaskan kepada anak-anak bahwa tertib berlalu lintas ini tidak hanya dilakukan oleh orang yang mengemudi atau membawa kendaraan, tetapi para anak-anak juga dapat berperan penting dalam mengingatkan orang tua mereka pada saat berkendara,” ucap Ipda Ashari.

“Diharapkan kegiatan edukasi pengenalan tentang rambu lalu lintas dalam konsep belajar dan bermain ini, dapat tertanam sejak dini dan kecelakaan di masa yang akan datang akibat tidak patuh terhadap rambu lalu lintas dapat berkurang,” ujar Ashari.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada anak-anak dan keluarga besar TK Pertiwi, sebagai salah satu TK binaan Polres Luwu yang masih tetap konsisten dalam mendukung program kami yaitu “Luwu Cinta Tertib Berlalulintas”.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.