Polisi Harapan Masyarakat

Bengkulu,beritaterbit.com – Polisi itu manusia biasa bukan robot maka harap maklum tapi hal itu belum dipahami oleh sebagian anggota masyarakat . Oleh karena itu diharapkan untuk berpikir realistis bahwa segala sesuatu yang dikerjakan butuh waktu dan proses.

Keterkaitan dengan hal tersebut diharapkan profesionalisme dari Polisi dalam menjalankan tugas yang diembannya sehingga tugas yang dilaksanakannya tersebut dapat berjalan dengan cepat , tepat dan benar . Kinerja yang demikian akan mendapat tempat di hati masyarakat karena baik.

Menghadapi kinerja yang demikian , tentunya sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang baik karena aktivitas Polisi hampir setiap hari pelayanannya selalu bertemu dengan masyarakat dari berbagai disiplin ilmu. Oleh karena itu sumber daya manusia perlu menjadi perhatian serius karena sumber daya yang baik akan mampu mencetak kinerja yang baik. Hal yang demikian sepertinya yang diharapkan oleh masyarakat.

Kinerja yang baik harus ditunjang dengan disiplin kerja karena disiplin merupakan aset nasional yang tidak bisa lagi ditawar maka harus dilaksanakan. Saya sangat setujuh terhadap sikap pimpinan yang bertindak tegas terhadap anggotanya yang dinilai tidak disiplin. Begitu juga tindakan terhadap oknum Polisi yang diduga menggunakan obat terlarang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku karena perbuatannya, merupakan contoh yang buruk terhadap masyarakat karena melawan hukum. Tindakan yang demikian untuk mengingat kepada anggota yang lain untuk tidak boleh melakukan perbuatan yang serupa.

Kerja polisi memang penuh dengan resiko dan tantangan terutama menghadapi dengan penjahat tapi karena bertanggung jawab terhadap tugas dan negara maka resiko apapun mereka siap menghadapi . Hal yang demikian perlu kita memberi ancungan jempol kepada Polri yang tinggal beberapa minggu lagi akan merayakan Hari Ulang Tahun Bahyangkara Ke 75 pada 1 Juli 2021.

Polisi di era reformasi ekstra kerja keras, panas dan hujan tak mundur menghadapi para demonstran karena mereka bertanggung jawab terhadap tugas . Kegiatan Polisi tidak sedikit disoroti oleh media massa , terhadap kegiatan yang berkaitan dengan penertipan aktivitas pereman yang selau mengganggu pelaku ekonomi dan ketertipan umum. Begitu juga dengan kasus teroris dan kasus lain yang berkaitan denagn kepenting orang banyak , Polisi selalu hadir untuk mengusut kasus tersebut. Hal yang demikian menjadi harapan masyarakat karena kalo aman ,roda perekonomian dapat berjalan lancar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.