Polda Bengkulu Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Berita Terbit, Bengkulu –  Polda Bengkulu beserta jajaran, melakukan  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata,  dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019  mendatang, Rabu (19/9).

Gelar pasukan dilaksanakan areal  lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu ini, diwarnai atraksi tari musik Dhol serta simulasi pengamanan oleh jajaran Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung menjelaskan, terkait dengan gelar pasukan ini dilaksanakan, dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 nanti. Baik Pemilu Legislatif maupun pemilihan presiden.

 

“Kegiatan gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan kampanye. Tanggal 23-nya  kita sudah masuk masa kampanye. Hari ini, kita juga adakan pelatihan yang masih sifatnya kampanye saja di setiap tahapan. Semoga proses Pemilu di Bengkulu berjalan lancar, aman, tentram dan damai”,  harap Kapolda Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang hadir dalam acara, optimis  dengan adanya gelar pasukan  sinergi TNI – Polri. Pengamanan tahapan pelaksanaan Pemilu dalam wilayah Provinsi Bengkulu, dapat berjalan lancar.  Karena selain aparat TNI dan Polri,  Pemerintah Provinsi juga akan mengerahkan Satpol PP guna membantu TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan.

“Kami yakin dengan kerjasama TNI  Polri dan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat di Provinsi Bengkulu ini,  akan berjalan dengan lancar. Kami yakin penuh itu”,  terang Nopian Andusti.

Nopian  juga meminta,  agar ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi  Bengkulu dapat tetap netral. Tidak menggunakan fasilitas daerah dalam masa – masa kampanye. “Khusus untuk lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, kita sudah menyampaikan surat edaran, tidak boleh menggunakan fasilitas negara, fasilitas pemerintah daerah. Semuanya harus dalam posisi netral”, tegasnya.(gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.