Pohon Tumbang Akibatkan Rumah Rusak dan Korban Luka-Luka

Sawahlunto, beritaterbit.com – Cuaca ekstrem yangbterjadi alhir-akhir ini menimbulkan banyak bencana. Hujan yang disertai angin kencang banyak mengakibatkan tanah longsor juga pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Namun seiring dengan musibah tersebut, kepedulian dan bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, baik Pemerintah, Swasta, Organisasi Sosial, maupun kelompok masyarakat.

Seperti kejadian Jum’at siang (12/05), pohon tumbang terjadi di Desa Lumindai, Kecamatan Berangin, Kota Sawahlunto yang mengakibatkan satu buah rumah rusak berat dan dua ringan.

Sementara untuk korban jiwa, ada dua orang yang mengalami luka ringan.

“Kita menerima laporannya siang tadi, dan pada sore ini kita langsung turun untuk mencek langsung ke lokasi sekaligus mengantarkan bantuan. Untuk tindakan penanggulangan bencana sementara ini yaitu personel BPBD turun melakukan pembersihan dan sisa-sisa pohon yang tumbang dan berpotensi membahayakan rumah dan jalan,” kata Sekda Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri, MKM saat meninjau lokasi bencana tersebut, Jum’at sore.

Kedatangan Swkda Ambun Kadri bersama rombongan adalah untuk menyerahkan Bantuan Darurat Bencana kepada korban bencana.

“Untuk bantuan diserahkan kepada 3 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana pohon tumbang tersebut. Atas nama Pemko Sawahlunto turut berduka atas bencana yang menimpa saudara kita. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan bisa membatu meringankan kebutuhan warga kitabyang terkena musibah,” lanjut Swkda Ambun Kadri.

Ambun Kadri juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini.

“Tetap waspada, dan apabila terjadi tanda-tanda bahaya segera meminta bantuan ke Posko Darurat Bencana, atau bisa jugawnggubungi Pihak Kepolisian,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.