PMI Kota Bersama Lanal Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan Semarakkan HUT TNI AL

Bengkulu, Beritaterbit.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi  bersama Lanal Bengkulu mengadakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah, khitan massal dan pembersihan karang gigi yang berlangsung di KAL Ratu Samban dan Pulau Mego, Selasa (6/9/2022).

Ikut hadir dalam kegiatan HUT TNI AL adalah GM Pelindo Regional 2 Bengkulu Hadi Nurmayadi, Kepala Dikbud Sehmi, Sekretaris PMI Iryanka, perwakilan Basarnas dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan ini juga PMI bersama Lanal melakukan perjanjian kerjasama dalam menyukseskan program sedekah darah. Dan masalah stok darah di Kota Bengkulu mulai berangsur terpenuhi. Seluruh stakeholder berbondong-bondong membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.

Seperti yang dilakukan Lanal Bengkulu, sebagai Ketua PMI Kota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat berterima kasih kepada stakeholder yang mendukung program gerakan sedekah darah PMI.

“Kita ucapkan terima kasih sudah membantu PMI, membantu warga Kota Bengkulu. Dimana hari ini Lanal Bengkulu telah menyelenggarakan kegiatan donor darah, kemudian ada sunat gratis dan juga pembersihan karang gigi serta kegiatan lainnya,” ucap Wawali.

Di HUT TNI AL, Dedy turut mendoakan agar AL selalu terdepan, terkhusus di hati masyarakat.

“Kita doakan TNI AL selalu jaya, selalu di hati masyarakat. Insya allah kemajuan di bidang angkatan laut juga terus meningkat demi republik ini,” harapnya.

Di kesempatan ini, Dedy sekilas menceritakan kebutuhan darah PMI kota setiap bulannya.

“PMI membutuhkan tiap bulan kurang lebih 1200 kantong darah. Kalau sekarang baru 600-800 kantong. Jadi program ini (donor darah) membantu kami, terimakasih banyak. Saya merasa bahagia memiliki mitra orang-orang baik seperti pak Nyoman dan lainnya. Sudah banyak sumbagsih yang mereka berikan,” ungkapnya.

Dedy juga menyatakan, donor darah setiap stakeholder benar-benar membantu PMI dalam memenuhi stok darah yang selama ini jadi sorotan karena selalu kekurangan.

“Kita ucapkan terima kasih sekali lagi, karena setetes darah yang disumbangkan memberi sejuta harapan untuk kehidupan,” ujarnya.

Sementara itu Pada momen bersamaan, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi mengatakan, kegiatan HUT TNI AL dilakukan secara serentak di 77 titik yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dari KRI Semarang yang sedang berlayar dan juga dilangsungkan lewat zoom.

Untuk di Kota Bengkulu, Lanal Bengkulu melakukan kegiatan bhakti kesehatan yang meliputi berbagai rangkaian.

“Kita ada kegiatan donor darah, khitan massal dan pembersihan karang gigi. Harapannya ke depan bhakti kesehatan dapat bermanfaat untuk seluruh warga Kota Bengkulu,” ungkap Nyoman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.