Plt. Gubernur : SPT Tahunan Berbasis E-Filling Mudah, Cepat dan Aman

BENGKULU, beritaterbit.com – Plt Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) menghadiri acara Penyampaian SPT Tahunan berbasis E-Filling di ruang Aula Pola Pemda Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (13/3/2018).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Pjs Walikota Bengkulu Drs. H Budiman Ismaun, Kepala KPP Pratama Cabang Argamakmur, Nanang Hidayat, KPP Pratama Curup, Barlianto, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.HUM, Unsur OPD dan FKPD dilingkungan Pemprov.

Kepala Kanwil Dirjen Pajak Bengkulu-Lampung, Erna Sulistyowati, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mau memfasilitasi program penyampaian SPT Tahunan bersama semua elemen yang ada di Provinsi Bengkulu.

Termasuk para Kepala Desa yang telah menerima Dana Desa (DD) yang bersumber dari Pemerintah Pusat yang masih belum banyak tahu tentang cara melaporkan pajak penggunaan dana tersebut.

“Karena pelaporan SPT Tahunan ini sangat penting dalam penerimaan Negara sekaligus memberikan dampak bagi daerah dalam sektor pembangunan. Untuk itu mari segera manfaati batas waktu penyampaian SPT Tahunan kepada setiap kantor KPP Pratama yang ada di Provinsi Bengkulu,” ajak Erna.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah, menegaskan bahwa penyampaian SPT Tahunan bagi setiap individu sangat penting dalam mendorong pembangunan sekaligus taat pajak. Apalagi sistem penyampaian SPT Tahunan sangat mudah, cepat dan aman dengan menggunakan sistem aplikasi elektronik Filling (e-filling). Namun, program tersebut tidak semua masyarakat paham dan tahu karena masih banyak masyarakat yang gagap teknologi (Gaptek) sehingga diperlukan sosialisasi yang maksimal dari petugas pajak.

“Saya juga meminta kepada Bupati dan Walikota serta Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemprov untuk terus menyampaikan dan mengingatkan kepada pegawainya untuk melaporkan SPT Tahunannya. Bila perlu dibuatkan surat edaran kepada pegawai agar tidak lupa karena pelupa adalah sifat kita sehingga harus terus dingatkan,” harap Rohidin.(ADV/Toni)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.