Plt Gubernur Rohidin Suport Stikes TMS Jadi Institut

Berita Terbit, Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis (18/11) hadiri rapat senat terbuka, Dies Natalis ke XVII dan Wisuda XV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKES) Tri Mandiri Sakti, Program Studi Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan.

Prosesi wisuda di Gedung Gunung Bungkuk STQ Air Sebakul ini,  mendapat suport dari Plt Gubernur Rohidin.  Dia menghaturkan ucapan  selamat bagi para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studinya, dan menyandang gelar Sarjana Bidang Kesehatan.

Lulusan Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu kata Rohidin, sangat berkompeten dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat Provinsi Bengkulu. Terbukti dengan banyaknya para alumni yang mengisi posisi pegawai jajaran pemerintahan. Di Dinas Kesehatan, Puskesmas, rumah sakit serta lembaga swasta di Provinsi Bengkulu.

“Selamat atas kepercayaan yang sudah diperoleh oleh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu maupun diluar provinsi”,  ujar Rohidin yang  berharap, pihak yayasan dan jajaran civitas akademika, terus mengembangkan sekolah tinggi ini dengan menambah program studi dan fakultas baru. Agar statusnya dari sekolah tinggi dapat ditingkatkan menjadi institut,  bahkan menjadi universitas.

Pemerintah provinsi akan mendukung penuh peningkatan status kelembagaan. Baik perguruan tinggi, maupun lembaga penegak hukum yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kalau bandara, pelabuhan, perguruan tinggi, lembaga-lembaga aparat penegak hukum semua kita tingkatkan kelembagaannya, pasti akselerasi ekonomi Bengkulu akan berkembang dengan baik”, jelas  Rohidin.

Sementara itu, Ketua Stikes Tri Mandiri Sakti,  S Efendi. MS menjelaskan, pada periode ini, Stikes TMS mewisuda 552 mahasiswa dari tiga program studi.  Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan katakannya,  yayasan Stikes TMS terus menyekolahkan para dosennya ke universitas,  dalam maupun luar negeri. Saat ini tidak ada lagi pengajar yang bergelar strata 1.  (MC Humas Pemprov)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.