Plt Gubernur Bengkulu Amanatkan Akselerasi Pembangunan pada Helmi Hasan

BeritaTerbit, Bengkulu – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah mengatakan, akselerasi dan komunikasi citra pembangunan Kota Bengkulu menjadi penting untuk dilakukan. Kota Bengkulu merupakan beranda Provinsi Bengkulu yang diproyeksikan sebagai beranda ekonomi Sumatera.

Ini dipaparkan Rohidin saat pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bengkulu terpilih, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi, periode 2018-2023  Senin (24/09)

“Mengangkat ekonomi Bengkulu ini kita lakukan dengan membuka konektivitas darat laut dan udara. Bandara Fatmawati, Pelabuhan Pulau Baai,  semuanya ada di Kota Bengkulu dan progres pengembangannya terus berjalan”, jelas  Rohidin di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu.

Selain itu pembangunan kampung nelayan sejahtera Kota Bengkulu, kawasan itu telah miliki lahan dengan status jelas. Untuk itu, dirinya berharap Pemkot memantau proses sertifikat lahan penduduk wilayah tersebut. “Selesai sudah kompetisi Pilkada. Tidak ada lagi tim sukses ataupun pengusung dan pendukung. Pak Helmi dan Dedy merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota kita semua. Seluruh warga masyarakat Bengkulu”,  kata Rohidin.

Usai prosesi pelantikan, Helmi Hasan mengatakan, dirinya  siap membangun sinergi dengan Pemprov dan Pemerintah pusat. Sebenarnya kami sebelum pelantikan sudah berkomunikasi dengan Plt Gubernur Bengkulu. Banyak hal kita bicarakan setelah subuh tadi. Seperti pengembangan Pantai Panjang, kampung nelayan hingga kas Bank Bengkulu”, kata Helmi.

Dirinya siap melanjutkan program-program pada periode sebelumnya. Slogan ‘APBD untuk rakyat’ terfokus pada kebijakan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik itu melalui pembangunan fisik maupun pemberdayaan ekonomi.

“Kita percaya, rancangan pembangunan oleh Pemprov Bengkulu bukanlah untuk kepentingan pribadi Pak Rohidin. Tetapi untuk kemajuan Bengkulu dan kesejahteraan masyarakat. Kemudian, APBD untuk rakyat itu, program-programnya akan kita lanjutkan”, jelas Helmi.(ADV/gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.