Plt Gubernur Aceh Lantik Bupati Bireuen

Bireuen, beritaterbit.com – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani ,SH,M.Si sisa masa jabatan 2017-2022 di Aula DPRK Bireuen, Kamis 18 Juni 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si yang sebelumnya adalah Wakil Bupati mendampingi Bupati Alm H Saifannur,S.Sos yang telah meninggal dunia pada Januari 2020 lalu itu dalam sidang paripurna Istimewa DPRK Bireuen yang dipimpin Ketuanya Rusyidi Mukhtar alias Ceulangik.

Pengambilan sumpah dan pelantikan disaksikan undangan terbatas karena mengacu kepada protokoler Pandemi Covid 19 untuk menjaga jarak. Para undangan yang tampak hadir adalah H Subarni sosok tokoh Bireuen yang merupakan panitia pembentukan Bireuen, H Mukhlis,A.Md Takabeya, Sekdakab Bireuen para Asisten, Kepala SKPK lingkup Pemerintah Kabupaten Bireuen .

Namun demikian ada undangan tambahan yang tidak di ruangan lantai 2 tetapi di bawah akan tetapi panitia menyediakan layar besar agar mereka juga dapat melihat prosesi pelantikan.

Dalam sambutannya Nova Iriansyah mengharapkan agar Bupati yang sudah dilantik pada hari ini harus mampu menjawab dan membaca situasi dan perkembangan dinamika masyarakat terkini, serta memiliki netralitas dalam menyikapi apa yang terjadi saat ini.

Selain itu harap Nova, prinsip utama yang harus dilaksanakan dalam penyelenggaraan good governance, adalah transparansi, efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas. Dan hindari praktik-praktik KKN dalam segala lini kehidupan masyarakat dan pemerintahan. Nova juga meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda, tokoh-tokoh serta semua elemen masyarakat Kabupaten Bireuen untuk dapat mendukung kepemimpinan Bupati yang baru. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.