Plt Bupati Marhaen Djumadi Tekankan Sifat Gotong Royong Dalam Pemerintahan Paling Bawah

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pembinaan Kelembagaan di Kecamatan Ngronggot dilaksanakan Rabu (23/11/2022). Hadir dalam acara ini Asisten Bidang Pemerintahan Samsul Huda, Kepala Dinas PMD Puguh Harnoto, Kepala Dinas Sosial Nafan Towawi, Kepala Dinas Disperindag Haris Djatmiko, Forpincam, Kapolsek Ngronggot, Danramil Ngronggot dan seluruh kader se-Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Sebelum lanjut materi Pembinaan dan Evaluasi Tugas dan Fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa (RT/RW), Kang Marhaen menyapa warga dengan dialog dan menampung segala bentuk unek unek atau aspirasi dari masyarakat Kecamatan Sukomoro yang diharapkan bisa untuk bahan evaluasi bersama.

Dasarnya pembinaan kelembagaan desa itu meliputi pelayanan kepada masyarakat dengan menghidupkan kembali sifat gotong royong, mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan bersinergi antara pemerintah kabupaten kecamatan lanjut ke tingkat kabupaten.

Kang Marhaen juga menyampaikan tentang pentingnya banyak perubahan Nganjuk yang cukup signifikan dalam pembangunan baik berupa fasilitas umum seperti jalan dan irigasi serta upaya untuk meminimalisir bencana.

Kabupaten Nganjuk yang selama ini dianggap kabupaten tertinggal dari kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, mulai bangkit dengan mengejar ketinggalan serta menggenjot pembangunan di segala bidang dan sektor.

“Dalam tahun 2022 ini banyak sekali prestasi dan penghargaan yang diterima, ini merupakan kebanggaan kita sebagai warga Nganjuk, ” paparnya.

Berbagai banyak sekali icon Nganjuk yang harus kita banggakan baik berupa waduk terbesar di Asia tenggara dengan nama Bendungan Semantok yang berada di wilayah Kecamatan Rejoso.

Juga halnya di tahun 2023 semua desa akan memiliki mobil siaga desa agar masyarakat yang membutuhkan tidak bingung kendaraan terutama dalam hal pelayanan. “Yuk kita bersama-sama membangun deso noto kutho,” pesannya.

Acara yang digelar di pendopo Balai Desa Ngronggot, dalam agenda Plt Bupati untuk pembinaan kelembagaan di Kecamatan Ngronggot ini masih ada dua titik yang rencana akan dilaksanakan bulan Desember dari ke empat kegiatan yang ada di Kecamatan Ngronggot.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.