Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Semaan Al-Quran Bersama Jamaah Jam’iyyah Hamlatil Qur’an (JHQ) Tahun 2020

Mojokerto, beritaterbit.com – Selain menjaga ketahanan fisik di tengah pandemi Covid-19, Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo memberi tips untuk menyeimbangkannya dengan mendamaikan kondisi psikis. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan salih seperti membaca Al-Quran.

Hal ini dituturkannya saat menghadiri kegiatan semaan Al Qur’an, bersama 1.200 jamaah Jam’iyyah Hamlatil Qur’an (JHQ). Mengingat dalam masa pandemi Covid-19, 1.200 jamaah tersebut dibagi di delapan lokasi berbeda guna menghindari kerumunan. Antara lain di Kecamatan Dawar Blandong, Dlanggu, Gondang, Pacet,Trowulan, Jatirejo, dan Kuterojo. Kegiatan dimulai sejak pagi pukul 07.00 hingga pukul 12.00, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Membaca Al-Quran dapat menentramkan hati, bahkan bisa meningkatkan imun tubuh untuk melawan penyakit. Itu karena kita bahagia, sehingga ada muatan positif tercipta. Kita perlu itu sebagai pertahanan menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Pjs Bupati Mojokerto, Selasa (20/10/2020) di Pendapa Graha Majatama.

Pjs Bupati menambahkan, pelaksanaan semaan yang berbeda kali ini jangan sampai mengurangi esensi dari kegiatan. Selain sebagai syiar Islam, pelaksanaan semaan juga dikhususkan sebagai sarana memanjatkan doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Tak ketinggalan doa agar Pilkada dapat berjalan lancar dan damai, serta terhindar dari bencana alam.

Semaan juga disertai siraman rohani dan pembacaan doa yang dilakukan oleh KH. Faqih Usman, menggantikan K.H. Chusaini Ilyas yang berhalangan hadir. Usai acara, Pjs Himawan Estu Bagijo menerima bantuan masker secara simbolis dari Aice melalui program “20.000.000 Masker Medis untuk Indonesia”.(ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.