Pj Walikota Jadi Irup Harkitnas ke-116, Dukung Upaya Wujudkan Indonesia Emas

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dipilih untuk menginspirasi semangat kebangkitan dan kekuatan bersama menuju visi Indonesia Emas yang lebih maju dan sejahtera.

Upacara bendera dalam rangka memperingati Harkitnas 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kantor-kantor pemerintahan dan lembaga swasta dan BUMN.

Di Kota Bengkulu, upacara berlangsung di halaman Balai Kota Merah Putih, Selasa (21/5). Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya.

Dikesempatan ini, Pj Walikota membacakan amanat Menkominfo RI. Setelah itu, terkait Harkitnas, Arif menekankan pentingnya persatuan dan semangat kebangkitan dalam menghadapi tantangan bangsa​, khususnya pada kemajuan teknologi yang melesat cepat.

“Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momen refleksi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan semangat ‘Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas’, kita harus bersama-sama bangkit dan menghadapi berbagai tantangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Arif.

Pada intinya, peringatan Harkitnas ini bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, melalui transformasi saat ini yang menuntut kita untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Peringatan ini menggarisbawahi komitmen pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kebangkitan nasional di tengah keragaman suku, agama, dan budaya yang dimiliki Indonesia. Semangat ini diharapkan dapat menjadi kekuatan utama dalam mengantarkan Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang​.

Sumber: MCKB

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.